Rabu, 02 Januari 2008

RUANG DISKUSI

Pilkada Jatim 2008
Tuan dan Puan yang terhormat,
beberapa bulan lagi kita akan menghadapi pilkada. Beberapa bakal calon gubernur mulai muncul. Ada yang sudah pasti maju dan diusung oleh partai besar dan gabungan beberapa partai kecil, ada yang sudah pasang poster dan papan reklame besar meski ia belum tahu partai mana yang mau mengusungnya, ada yang masih ragu-ragu mencoba menghitung-hitung posisi. Kita tidak akan bahas siapa diusung partai apa bergandengan dengan siapa. Kita tidak bahas siapa balon gubernur yang terkuat. Dan kita tidak bahas pula siapa yang akan menjadi Gubernur Jawa Timur.
Kita akan membahas pilkada 2008 ini dalam tinjauan sosial: Apakah pilkada 2008 akan berjalan secara demokratis dan damai? Apa saja syarat yang diperlukan(ditinjau dari kondisi sosial budaya masyarakat Jatim) agar pilkada 2008 dapat berlangsung dengan demokratis dan damai?
Kami mengundang tuan dan puan dalam tema diskusi kali ini.

2 komentar:

Zainul Arifin Madzkur mengatakan...

gimana pak ... apa masih tetap mengajar? and gimana keadaan di tempat bapak, apa masih banjir lumpur?.... saya boleh donk ikutan curhat mengenai ilmu sosial? lain waktu kita bahas masalah kenapa banjir, lumpur bersahabat dengan kita yang salah itu manusianya apa memang sudah waktunya mendapatkan musibah. hee..he...gimanan menurut bapak di tinjau dari sosiologi? saya tunggu tanggapan bapak.....
http://education-0075.blogspot.com
http://islam-my.blogspot.com
salam kenal dari saya zainul

Zainul Arifin Madzkur mengatakan...

oh ya pak siapa bakal jadi gubenur jawa timur? pakde karwo apa pak akhmadi?